ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KAMPANYE "YUK NABUNG SAHAM" DALAM MENCIPTAKAN BRAND POSITIONING

PUNGGAWA, ARIEFMANA DAENG (2021) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KAMPANYE "YUK NABUNG SAHAM" DALAM MENCIPTAKAN BRAND POSITIONING. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of cover]
Preview
Text (cover)
00.cover-dikonversi.pdf - Submitted Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-3] Text (bab 1-3)
01.BAB I-III-dikonversi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
02.BAB IV- dikonversi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
03.BAB 5- dikonversi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
04.DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf - Submitted Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
05.LAMPIRAN-dikonversi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy

Abstract

Negara Indonesia adalah negara berkembang dimana orientasi secara finansial masyarakatnya masih berjangka pendek atau dalam kategori saving society (menabung). Dalam mengubah pola pikir masyarakat akan pasar modal tentunya dibutuhkan Seiring dalam membangun praktik investasi, diperlukan strategi investasi yang matang guna mengetahui seluruh permasalahan yang ada sehingga persiapan atau solusi untuk mengatasi masalah dapat dibentuk. Kampanye “Yuk Nabung Saham” bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor dan kesadaran masyarakat agar berinvestasi di pasar modal Dalam hal ini membuat Penelti tertarik untuk menelaah strategi kampanye Yuk Nabung Saham, kurang menonjolkan positioning yang tepat sebagai kampanye yang berskala nasional. Penelitian ini dikaji menggunakan brand positioning oleh Keller, dan strategi komunikasi pemasaran terpadu oleh Kotler dan Keller,. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis datanya dilakukan dengan in-depth interview dengan tiga (3) informan, dan seorang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand positioning Kampanye Yuk Nabung Saham adalah kampanye Bursa Efek Indonesia selaku lembaga menggerakan pasar modal Indonesia,dan lembaga Pasar modal lainnya seperti OJK, KPEI (Kliring Penjaminan Efek Indonesia ,KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia). Sedangkan, strategi kampanye yang dijalankan oleh BEI kurang menonjolkan brand positioning tersebut. Hal ini tidak sejalan dengan misi kampanye Yuk Nabung Saham yang memberikan fokus pada untuk membentuk masyarakat Indonesia menjadi investment society.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Brand positioning, Kampanye Yuk Nabung Saham
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ariefmana Daeng Punggawa
Date Deposited: 08 May 2021 03:46
Last Modified: 08 May 2021 03:46
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4672

Actions (login required)

View Item View Item