Jasmine, Shelimar (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Awareness Perusahaan (Studi kasus PT Expoasia Global Net). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (820kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (837kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (861kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (838kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring berjalannya waktu banyak event organizer yang baru terbentuk disetiap tahunnya sehingga perusahaan event organizer yang sudah ada dituntut untuk melakukan strategi yang tepat untuk mempertahankan eksistensinya dengan klien serta dalam menambah klien baru. PT Expoasia Global Net adalah salah satu perusahaan jasa dibidang event organizer di Jakarta yang pada tahun 2019 sebelum pandemic covid-19 berlangsung sudah mengalami penurunan klien dan diantara kedua perusahaan sejenis awareness dari PT Expoasia Global Net masih lebih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana perusahaan menjalin hubungan dengan klien melalui strategi public relations yang mengakibatkan penurunan klien dan rendahnya brand awareness perusahaan bahkan dari sebelum pandemic berlangsung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus ekplanatoris yang membandingkan tiga perusahaan dalam melaksanakan strategi public relations sebelum dan saat pandemic. Menggunakan teori bauran komunikasi pemasaran dan integrated service marketing commuications. Subjek penelitian dari senior marketing communications, head of marketing communications, marketing executives dan triangulator klien serta triangulator publik. Hasilnya menunjukan bahwa ketiga purusahaan melakukan strategi public relations yang sama yaitu press release, exhibitions, customer engagements dan sosial media. akan tetapi PT Expoasia Global Net lebih memfokuskan pada customer engagements pada klien yang sudah ada saja dan tidak cenderung untuk mencari klien baru. Untuk riangulator klien sudah sampai top of mind sedangkan triangulator publik hanya sampai brand recall.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bauran komunikasi pemasaran, service marketing, event organizer, brand awareness. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Shelimar Jasmine |
Date Deposited: | 27 May 2021 17:01 |
Last Modified: | 27 May 2021 17:01 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4766 |
Actions (login required)
View Item |