Eriyansyah, Ery (2021) ANALISIS CUSTOMER EXPERIENCE PADA PELANGGAN KOPI TULI (KOPTUL). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (269kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (88kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
Abstract
Membangun pengalaman pelanggan (customer experience) menjadi bagian penting dalam menciptakan adanya kepuasan pelanggan dapat memberikan manfaat terciptanya loyalitas pelanggan dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan bagi pelaku bisnis . Memberikan pelayanan yang unggul dan pengalaman yang unik kepada pelanggan merupakan sebuah kewajiban bagi setiap pelaku usaha sehingga pelanggan melakukan minat beli ulang. Keputusan pembelian merupakan salah satu aspek yang ada di dalam perilaku konsumen dan merupakan karakteristik dari komunikasi pemasaran. Di Indonesia sendiri sedang maraknya bisnis kedai kopi yang membuat para pemilik bisnis berlomba-lomba memberikan pengalaman yang unik dan menarik kepada pelanggan. Salah satunya adalah Kopi Tuli yang memberikan pengalaman unik belajar bahasa isyarat kepada para pelanggannya. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana customer experience pada pelanggan Kopi Tuli. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dimana dalam penelitian ini peneliti melihat pengalaman seperti apa yang dirasakan oleh pelanggan kedai Kopi Tuli yang dibagi menjadi 5 kategori experience, yaitu experience in product, experience in environment, experience in loyalty communication, experience in customer service and social exchanged, dan experience in events. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa customer experience yang paling dirasakan dari kelima informan adalah experience in product, experience in environment, experience in customer service and social exchanged. Pada experience in event tidak dirasakan oleh kelima informan karena para informan kurang tertarik dengan event yang diadakan oleh Kopi Tuli Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi gambaran mengenai perilaku konsumen dan pengalaman pelanggan sehingga menjadi bahan rujukan untuk penelitian selanjutnya yang lebih mendalam.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Kedai Kopi, Customer Experience. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ery Eriyansyah |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 14:29 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 14:29 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4827 |
Actions (login required)
View Item |