Bella, Shania Syifa (2021) Analisis Konten Instagram @langitseduh Dalam Menciptakan Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (776kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (972kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (233kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
Abstract
Penggunaan media sosial pada saat ini memiliki peranan yang sangat penting dalam melakukan kegiatan pemasaran suatu brand. Hal ini dikarenakan peran dari media sosial sendiri dapat membantu untuk dapat mengkomunikasikan pesan dengan baik kepada para konsumen. Maka dari itu strategi pesan konten yang disajikan harus unik dan menarik agar dapat menciptakan hubungan dan ikatan yang baik kepada followers di media sosial. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk memaparkan bagaimana analisis konten Instagram @langitseduh dalam menciptakan customer engagement dengan para followersnya. Peneliti menggunakan konsep daya tarik pesan rasional dan emosional oleh Belch dan Belch serta customer engagement oleh Brodie. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah wawancara mendalam atau in-depth interview kepada lima orang informan dan juga satu orang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik pesan konten emosional dapat menciptakkan cognitive attachment, emotional attachment serta behavioral attachment. Akan tetapi ditemukan bahwa daya tarik pesan konten rasional hanya dapat menciptakan cognitive dan emotional attachment saja, hal tersebut lantaran para followers Instagram @langitseduh merasa tertarik untuk sharing dan merekomendasikan konten kepada orang lain dikarenakan konten tersebut melibatkan emosi mereka seperti halnya kenyamanan, kebahagiaan, keromantisan dan lain sebagainya. Sehingga konten rasional belum dapat menciptakan behavioral attachment kepada para followers Instagram langit seduh.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Content Marketing, Daya Tarik Rasional, Daya Tarik Emosional, Langit Seduh, Customer Engagement |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Shania Syifa Bella |
Date Deposited: | 23 Aug 2021 06:21 |
Last Modified: | 23 Aug 2021 06:21 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4951 |
Actions (login required)
View Item |