PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Kasus Rachel Vennya Sebagai Celebrity Endorser Scarlett Whitening)

Sari, Della Sofiana (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Kasus Rachel Vennya Sebagai Celebrity Endorser Scarlett Whitening). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (782kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (362kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkatan dimensi yang memiliki pengaruh pada celebrity endorser Rachel Vennya pada brand awareness scarlett whitening dan untuk mengetahui dimensi celebrity endorser yang paling tinggi mempengaruhi pada brand awareness scarlett whitening. Variabel independen dalam penelitian ini adalah celebrity endorser dengan dimensi visibility, credibility, attraction dan power. Kemudian variabel dependen dalam penelitian ini adalah brand awareness dengan dimensi unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebar kuesioner secara online kepada 144 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisa Relative Importance Index (RII) untuk mengetahui tingkat pengaruh dari dimensi-dimensi yang ada pada celebrity endorser pada brand awareness berdasarkan persepsi tingkat kepentingan dari masing-masing responden. Dari hasil analisis, diperoleh urutan indikator pada dimensi yang sangat berpengaruh yaitu: (1) visibility, (2) attraction, (3) credibility, (4) power, (5) brand recall, (6) top of mind.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Awareness
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Della Sofiana Sari
Date Deposited: 23 Aug 2021 02:10
Last Modified: 23 Aug 2021 02:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4952

Actions (login required)

View Item View Item