ANALISIS PEMILIHAN ONLINE TRAVEL AGENT (OTA) TERBAIK DI INDONESIA DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS

Nursofa, Namira (2021) ANALISIS PEMILIHAN ONLINE TRAVEL AGENT (OTA) TERBAIK DI INDONESIA DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui urutan perangkingan dari Online Travel Agent yang popular di Indonesia yaitu di antaranya, Traveloka, Tiket.com, Pegipegi, Agoda, dan Booking.com. Penelitian ini didasarkan pada kriteria yang menjadi perimbangan dalam pemilihan Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yaitu Harga, Produk, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Fitur dan Kemudahan Penggunaan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif yang didasarkan pada expert judgement dengan metode penelitian Analytical Hierarchy Process (AHP) menggunakan bantuan software super decisions. Berdasarkan pada hasil perhitungan prioritas pada Online Travel Agent yang pertama paling unggul berdasarkan pada keseluruhan kriteria itu adalah Traveloka dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0.368 (37%), keduaTiket.com dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0.318 (32%), ketiga Booking.com dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0.124 (12%), keempat Agoda dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0.117 (12%), dan terakhir Pegipegi dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0.073 (7%). Sedangkan pada kriteria Kemudahan Penggunaan memiliki nilai paling tinggi yaitu sebesar 0,385 (39%), kedua ada Harga dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0,204 (20%), ketiga Produk dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0,186 (19%), keempat Kualitas Pelayanan dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0,115 (12%), kelima Fitur dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0,051 (5%), keenam Keamanan dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0,034 (3%), dan terakhir adalah Ulasan Online dengan hasil bobot ptioritas sebesar 0,022 (2%). Kata kunci : Harga, Produk, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Fitur dan Kemudahan Penggunaan, Online Travel Agent, Analytical Hierarchy Process

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Fitur dan Kemudahan Penggunaan, Online Travel Agent, Analytical Hierarchy Process
Subjects: Management
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Namira Nursofa
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:49
Last Modified: 24 Aug 2021 16:49
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5010

Actions (login required)

View Item View Item