STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL YOUTUBE V ENTERTAINMENT DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Renanda, Nilam Dwi (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL YOUTUBE V ENTERTAINMENT DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (40kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy

Abstract

Pada umumnya persaingan pasar dan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi digital pada para pelaku usaha membuat strategi komunikasi pemasaran digital. Oleh karena itu, Youtube V Entertainmrn salah satu platform ekosistem industri hiburan melakukan strategi komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peran Youtube V Entertainment yang dijadikan strategi komunikasi pemasaran digital dalam membangun brand awareness-nya. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep komunikasi pemasaran oleh Kotler & Keller 2012 dan brand awareness oleh Keller, K. L.,Parameswaran, M.G., & Jacob. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode studi kasus intrinsik dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Youtube V Entertainment baru memenuhi lima dari delapan dimensi pada teori Kotler & Keller yaitu advertising, sales promotion,event & experience, public relation, atau publicity, Direct Marketing, Interactive Marketing, Word of Mouth, Personal Selling. yang merupakan dimensi paling kuat. Hal itu dilihat di Youtube V Entertainment perkembangan jumlah subscribers yang signifikan naik. Youtube V Entertainment sudah memberika tayangan yang inovatif, edukatif serta menghibur. Dalam upaya membangun brand awareness, Youtube V Entertainment sudah melakukan dua tahapan yaitu recognition dan recall. Hal ini merupakan keberhasilan sekaligus tantangan bagi Youtube V Entertainment, karena perlu memikirkan strategi dan mengelola media sosialnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran digital, Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Brand Awareness.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nilam Dwi Renanda
Date Deposited: 07 Sep 2021 08:27
Last Modified: 07 Sep 2021 08:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5074

Actions (login required)

View Item View Item