Renanda, Nilam Dwi (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL YOUTUBE V ENTERTAINMENT DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (250kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (745kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (40kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (127kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
Abstract
Pada umumnya persaingan pasar dan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi digital pada para pelaku usaha membuat strategi komunikasi pemasaran digital. Oleh karena itu, Youtube V Entertainmrn salah satu platform ekosistem industri hiburan melakukan strategi komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peran Youtube V Entertainment yang dijadikan strategi komunikasi pemasaran digital dalam membangun brand awareness-nya. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep komunikasi pemasaran oleh Kotler & Keller 2012 dan brand awareness oleh Keller, K. L.,Parameswaran, M.G., & Jacob. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode studi kasus intrinsik dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Youtube V Entertainment baru memenuhi lima dari delapan dimensi pada teori Kotler & Keller yaitu advertising, sales promotion,event & experience, public relation, atau publicity, Direct Marketing, Interactive Marketing, Word of Mouth, Personal Selling. yang merupakan dimensi paling kuat. Hal itu dilihat di Youtube V Entertainment perkembangan jumlah subscribers yang signifikan naik. Youtube V Entertainment sudah memberika tayangan yang inovatif, edukatif serta menghibur. Dalam upaya membangun brand awareness, Youtube V Entertainment sudah melakukan dua tahapan yaitu recognition dan recall. Hal ini merupakan keberhasilan sekaligus tantangan bagi Youtube V Entertainment, karena perlu memikirkan strategi dan mengelola media sosialnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran digital, Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Brand Awareness. |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nilam Dwi Renanda |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 08:27 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 08:27 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5074 |
Actions (login required)
View Item |