Nasution, Yulia Kartika (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR “BTS” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WEVERSE SHOP (STUDI PADA ANGGOTA WAG GCFSHOP97). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (599kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (715kB) |
Abstract
Sistem perkembangan berbelanja secara daring merchandise idol KPOP terus mengalami peningkatan sehingga setiap perusahaan diharuskan memiliki strategi pemasaran dan kualitas produk yang menarik agar dapat menarik perhatian konsumen. Salah satu strategi yang digunakan adalah penggunaan brand ambassador yang berperan dalam membantu kelancaran aktivitas pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh brand ambassador “BTS” terhadap keputusan pembelian Weverse Shop pada anggota WAG GcfShop. penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah responden bergabung dalam group WhatsApp gcfshop97, dengan jumlah sampel 73 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari probabilitas 0,000 < 0,05, sehingga dapat dikatakan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga hipotesis penelitian ini diterima. Hal tersebut menjelaskan bahwa variabel BTS sebagai brand ambassador (variabel X) memiliki kontribusi sebesar 65,1% dalam upaya mempengaruhi keputusan pembelian produk Weverse Shop, berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (variabel Y) Weverse Shop. Sisa 34,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yulia Kartika |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 09:51 |
Last Modified: | 26 Aug 2021 09:51 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5107 |
Actions (login required)
View Item |