PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING (Studi Kasus: @Gihzapaturusi)

Fajri, Sita Amanatul (2021) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING (Studi Kasus: @Gihzapaturusi). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (840kB)

Abstract

Personal branding pada saat ini menjadi salah satu cara untuk lebih dikenal seseorang atas kelebihan maupun keunikan yang diperlihatkan. Membangun personal branding dapat dilakukan dengan membangun sebuah pekerjaan atau profesi. Pada saat ini banyak orang yang membangun personal branding dari dirinya melalui medium yang ingin digunakan. Salah satunya adalah Gihza Paturusi. Gihza memulai menggunakan media sosial Instagram dalam membangun personal branding dirinya pada tahun 2016. Gihza merupakan seorang yang menggemari motor Vespa. Pada tahun 2017 Gihza memiliki merek yang bernama Vespa Speeding Indonesia. Gihza memulai untuk membangun personal branding melalui media sosial Instagram sebagai seorang yang menyukai Vespa dan sebagai seorang pemilik usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran media sosial Instagram dalam membangun personal branding pada akun @Gihzapaturusi. Peneliti menggunakan konsep pembentukan personal branding menurut Peter Montoya (2002) dalam Haroen (2014). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kasus intrinsik dan teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, dokumentasi, serta wawancara mendalam dengan Gihza Paturusi. Berdasarkan hasil penelitian peneliti menemukan bahwa Gihza dalam membentuk personal branding melalui fitur-fitur Instagram pribadinya, ingin dilihat sebagai seorang yang menginspirasi terhadap para pengguna Vespa dan melekatkan dirinya terhadap merek yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Pemilik Usaha. Instagram, The Law of Specialization, The Law of Leadership, The Law of Personality, The Law of Visibility, The Law of Persistence, The Law of Goodwill
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sita Amanatul Fajri
Date Deposited: 28 Aug 2021 04:56
Last Modified: 28 Aug 2021 04:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5128

Actions (login required)

View Item View Item