Rasyid, Dhiyaa Izaazti (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Komunikasi Persuasif Dalam Membangun Brand Loyalty (Studi Kasus PT Jasaraharja Putera Lampung). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf Download (298kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
|
Text (BAB IV)
03 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
|
Text (BAB V)
04 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
05 Daftar Pustaka.pdf Download (130kB) | Preview |
Text (Lampiran)
06 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
Abstract
Kebutuhan manusia semakin hari semakin meningkat, kondisi ekonomi saat ini semakin sulit untuk dijangkau. Salah satu strategi dalam memenuhi kebutuhan dan meminimalisir kerugian yang tidak terduga adalah dengan menggunakan asuransi. Perusahaan jasa perlu menonjolkan keunggulannya di setiap produk agar konsumen percaya dan mau menggunakan asurnasi dari merek tersebut. perusahaan tentunya memiliki karakteristik yang berbeda dalam melakukan promosinya. Kasus perusahaan PT Jasa Raharja yang merupakan induk dari PT jasaraharja Putera, membuat khawatir anak perusahaan dalam loyalitas nasabahnya untuk beralih ke merek lain. Sehingga diperlukannya komunikasi persuasif dalam melakukan promosinya. tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan objek penelitian, diantaranya yaitu untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan oleh karyawan dalam maintenance nasabah sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam upaya membangun brand loyalty. Dengan menggunakan penelitian kualitatif dan metode studi kasus intrinsik mampu mengetahui gambaran dan menjelaskan secara mendalam bagaimana implementasi komunikasi persuasif melalui strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand loyalty. Hasil penelitian ialah PT Jasaraharja Putera Lampung memiliki strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand loyalty, dengan menggunakan beberapa pendekatan serta teknik untuk mencapai tahap beharioral loyalty. hal tersebut yang akan berpengaruh ke perusahaan dalam meningkatkan nasabah serta menjadikan perusahaan asuransi nomor satu di Indonesia
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Persuasif, Brand Loyalty |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dhiyaa Izaazti Rasyid |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 17:11 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 17:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5168 |
Actions (login required)
View Item |