Falakhi, Akhmad Dian (2021) Pengelolaan Content Marketing Instagram @amazzoneworld_official Sebagai Strategi Menyadarkan Masayarakat Tentang Wisata Aman. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (287kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (980kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (135kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (205kB) |
Abstract
Penelitian ini tentang content marketing yang dikelola oleh instagram @amazzoneworld_official untuk menyadarkan masyarakat tentang wisata aman melalui konten yang diproduksi. Penelitian menggunakan teori content marketing Kotler 2017 serta instagram Atmoko 2012. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengelolaan content marketing instagram @amazzoneworld_offcial sebagai strategi menyadarkan masyarakat tentang wisata aman. Metode penelitian adalah kualitatif pendekatan studi kasus intristik. Hasil penelitian ini content marketing yang dibuat oleh Amazzone World bertujuan untuk membangun awareness, dengan audiens 20-40 tahun, ide dan perencanaan untuk menyadarkan masyarakat melalui video. Dalam konten yang dibuat Amazzone World seperti memberikan himbauan dan video terkait wisata aman, saluran distribusi konten yakni owned, paid, earned media, Amazzone World juga influencer untuk review dan promosi konten yang menyadarkan melalui influencer hanya pengikut saja. Hasil dari konten yang dibuat 2 dari 3 followers sudah cukup awaree akan Amazzone dan wisata aman, dalam pengembangan konten Amazzone World ingin menggunakan video yang menghibur. Serta strategi yang digunakan untuk menyadarkan masyarakat melalui instagram dengan memberikan informasi yang edukatif seperti himbauan dan pembuatan video melalui feeds, serta instastory membuat flayer dan video singkat serta menggunakan influencer melalui IGTV. Serta menggunakan judul yang persuasif serta hashtag yang mendukung. Kata Kunci: content marketing, wisata aman, pengelolaan content
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | content marketing, wisata aman, pengelolaan content |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Akhmad Dian Falakhi |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 04:22 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 04:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5369 |
Actions (login required)
View Item |