Pengaruh Word of Mouth terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Coffee Shop Goffee Bukittinggi

Febriansyah, Aldio (2021) Pengaruh Word of Mouth terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Coffee Shop Goffee Bukittinggi. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (980kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap proses keputusan pembelian konsumen coffee shop Goffee Bukittinggi. Terdapat dua variabel yang terdiri dari variabel independen (X) dan variabel dependen (Y). Variabel X adalah Word of Mouth yang terdiri dari lima dimensi yang diantaranya yaitu: talkers, topics, tools, volume, dan dispersion, sedangkan variabel Y adalah Keputusan Pembelian yang terdiri dari lima dimensi yang diantaranya yaitu: problem recognition, pencarian informasi, evaluation of alternative, purchase decision, dan post purchase decision. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden dengan memakai teknik random sampling. Teknik analisis pada penelitian ini adalah menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari 100 orang responden, pada variabel word of mouth memberikan pengaruh positif dan signifikan pada proses keputusan pembelian sebesar 63.7%. Dimensi yang memberikan pengaruh terbesar adalah dimensi volume. Hal ini dikarenakan dimensi volume mengacu kepada seberapa sering konsumen mendengarkan, membicarakan, mendiskusikan, dan merekomendasikan produk atau coffee shop Goffee Bukittinggi kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, teman, ataupun masyarakat umum. Adapun faktor lain yang mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen coffee shop Goffee Bukittinggi yaitu faktor lokasi, kualitas produk dan layanan, harga, serta fasilitas live music.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Coffee shop, Goffee Bukittinggi
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aldio Febriansyah
Date Deposited: 17 Nov 2021 09:07
Last Modified: 17 Nov 2021 09:07
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5532

Actions (login required)

View Item View Item