Strategi Brand Online Engagement Pada Akun Instagram Grab Studi Kasus Konten Kuliah Ramadhan 2021)

Septyawan, Nur Fazry (2021) Strategi Brand Online Engagement Pada Akun Instagram Grab Studi Kasus Konten Kuliah Ramadhan 2021). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (813kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran melalui media sosial tengah gencar dilakukan oleh praktisi komunikasi pemasaran demi menciptakan engagement yang baik dengan followersnya. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan menciptakan konten marketing yang baik. Hal ini turut dilakukan pada instagram @grabid. Penelitian ini membahas mengenai “Strategi Brand Online Engagement Pada Akun Instagram Grab (Studi Kasus Konten Kuliah Ramadhan 2021)”. Penelitian diteliti menggunakan teori Content Marketing oleh Lieb dan Teori Brand Engagement oleh Katie Paine. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam pada empat informan dan seorang triangulator yang dilakukan secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pemasaran online yang dijalankan oleh Grab melalui instagram pada Konten Kuliah Ramadhan telah menciptakan engagement hingga pada tahap loyalitas. Konten Kuliah Ramadhan sendiri dinilai sudah baik dengan memperhatikan karakteristik content marketing diantaranya credible, shareable, interesting, relevant, dan authentic.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Engagement, Content Marketing, Grab Indonesia, Konten Kuliah Ramadhan, Shareable.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Fazry Septyawan
Date Deposited: 24 Nov 2021 06:06
Last Modified: 24 Nov 2021 06:06
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5543

Actions (login required)

View Item View Item