PRAKTIK PRODUKSI BUDAYA DAN KOMUNIKASI VISUAL DIGITAL BRAND ACTIVATION INDOMIE GORENG VERSI PERSIJA JAKARTA

Habiburrahman, Ilyas (2022) PRAKTIK PRODUKSI BUDAYA DAN KOMUNIKASI VISUAL DIGITAL BRAND ACTIVATION INDOMIE GORENG VERSI PERSIJA JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (383kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB)

Abstract

Dalam perkembangan teknologi komunikasi sekarang ini, persaingan merek dalam melakukan komunikasi pemasaran semakin ramai. Dibutuhkan suatu komunikasi pemasaran yang lebih berasa atau mampu menyentuh sisi emosional konsumennya. Dalam hal ini Indomie mencoba melakukan hal tersebut dengan kegiatan digital brand activation yang berkolaborasi dengan beberapa tim Liga 1 Indonesia, salah satunya PERSIJA Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis praktik produksi budaya dan komunikasi visual pada digital brand activation Indomie Goreng versi PERSIJA Jakarta. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep budaya visual, komunikasi visual, dan brand activation. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian in adalah kualitatif dengan metode etnografi visual dengan melakukan observasi partisipan yang mendalam. Hasil dari penelitian ini, dalam digital brand activation Indomie Goreng versi PERSIJA Jakarta menggunakan konsep naturalisasi dan familiarisasi, dramatisasi dan improvisasi, kemudian manipulasi dan rasionalisasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand activation, Budaya visual, Komunikasi visual, Etnografi visual, Komunikasi berasa
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilyas Habiburrahman
Date Deposited: 15 Feb 2022 10:01
Last Modified: 15 Feb 2022 10:01
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5917

Actions (login required)

View Item View Item