Hendrawan, Tommy (2022) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE PADA FITUR SHOPEEFOOD (STUDI KASUS MAHASISWA/I DI KOTA JAKARTA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (287kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (547kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (60kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Download (121kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
Abstract
Shopeefood adalah sebuah fitur layanan yang disediakan oleh aplikasi Shopee yaitu salah satu aplikasi E-commerce terbesar di Asia Tenggara yang pertama dan satu-satunya dalam melayani pesan antar makanan-minuman. Shopeefood hadir sebagai solusi untuk masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi, waktu yang terbatas, dan kebutuhan yang tinggi terhadap makanan dan minuman. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui serta menganalisis faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi latarbelakang individu dalam pengambilan keputusan penggunaan aplikasi Shopee pada fitur Shopeefood pada mahasiswa di kota Jakarta. Jenis metode yang digunakan deskriptif kuantitatif. Sumber data adalah data premier, pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan semantik diferensial dan metode analisis menggunakan analisis faktor. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 7 faktor yang terbentuk melalui analisis faktor, faktor tersebut yaitu : fitur-fitur yang sesuai kebutuhan, kemudahan aplikasi, menariknya promosi, kepuasan terhadap produk akhir yang dibeli, layanan yang sesuai ekspektasi, harga yang sesuai, dan manfaat aplikasi. Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi mahasiswa dalam melakukan pembelian menggunakan aplikasi Shopee pada fitur Shopeefood adalah faktor fitur-fitur yang sesuai kebutuhan yang memiliki nilai keragaman data sebesar 43,014% sedangkan faktor terendah yaitu faktor manfaat aplikasi dengan nilai keragaman sebesar 3,051%.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Analisis Faktor, Shopeefood |
Subjects: | Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tommy Hendrawan |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 04:03 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 04:03 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5926 |
Actions (login required)
View Item |