Analisis Kinerja dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Aplikasi PLN MOBILE Menggunakan Metode PIECES dan EUCS

Pernando, Hardi (2022) Analisis Kinerja dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Aplikasi PLN MOBILE Menggunakan Metode PIECES dan EUCS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy

Abstract

PLN Mobile merupakan aplikasi pelayanan kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi atau pengaduan kerusakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana analisis kinerja dan kepuasan pelanggan terhadap aplikasi PLN Mobile. Terdapat 2 Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu PIECES dan EUCS. Dalam penerapannya, metode PIECES digunakan untuk mengetahui penilaian analisis kinerja terhadap aplikasi berdasarkan pihak internal institusi. Metode EUCS digunakan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap layanan aplikasi PLN Mobile. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel PIECES memiliki penilaian dengan hasil rata-rata baik atau puas. Untuk metode EUCS terdapat 2 variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan yaitu variabel accuracy dan timeliness. Sedangkan variabel content, format dan ease of use tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Analisis kinerja, kepuasan pelanggan, performance, information and data, economics, control and security, service (PIECES), end user computing satisfaction (EUCS).
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Hardi Pernando
Date Deposited: 16 Feb 2022 10:47
Last Modified: 16 Feb 2022 10:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5934

Actions (login required)

View Item View Item