Paramita, Anindya Pradnya (2022) Implementasi Strategi Green Marketing Communication Starbucks Coffee Dalam Membentuk Minat Beli Konsumen. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (310kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (164kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
Abstract
Pada Era sekarang ini Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan menjadi salah satu masalah serius yang harus dihadapi. Penyebab terjadinya Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan tersebut adalah karena selama ini kebiasaan dan perilaku masyarakat. Dampak dari perilaku tidak menjaga lingkungan tersebut adalah terjadinya bencana banjir, penumpukkan sampah dan tercemarnya air. Berdasarkan permasalahan tersebut, konsumen lebih sadar untuk menjaga lingkungan melalui perilaku green consumers di kehidupan sehari-hari, bentuk perilaku green consumers ini adalah mereka memilih menggunakan produk yang dapat didaur ulang dan membawa tempat minum sendiri ketika membeli minuman. Berdasarkan latar belakang tersebut, Starbucks pun menjadi salah satu perusahaan yang peduli dan menerapkan green marketing communication. Bentuk green marketing communication Starbucks Coffee yaitu diantaranya adalah memberikan potongan harga pada konsumen yang membawa tempat minum sendiri dan menggunakan bahan daur ulang. Tujuan penelitian ini melihat bagaimana strategi green marketing communication yang diterapkan Starbucks Coffee dapat membentuk minat beli konsumen. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat dua strategi green marketing communication yaitu offline dan online. Implementasi green marketing yang dilakukan starbucks telah sesuai dengan teori green marketing mix. Dari empat dimensi green marketing terdapat dua dimensi yaitu green promotion dan green products yang paling berpengaruh membentuk minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing Communication, Minat Beli Konsumen, Starbucks Indonesia. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Anindya Pradnya Paramita |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 04:14 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 04:14 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5978 |
Actions (login required)
View Item |