Strategi Pemasaran Digital Sebagai Destinasi Desa Wisata ; Pemanfaatan Pemasaran berbasis Digital sebagai Upaya Pemasaran Desa Wisata di Indonesia

Kurnia, Ari (2021) Strategi Pemasaran Digital Sebagai Destinasi Desa Wisata ; Pemanfaatan Pemasaran berbasis Digital sebagai Upaya Pemasaran Desa Wisata di Indonesia. Seri Matching Found Kedaireka Universitas Bakrie dan PT. Energi Mega Persada . Penerbit Universitas Bakrie, Jakarta. ISBN 9786027989429

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
01. ARI_BUKU DESA WISATA.pdf - Published Version

Download (935kB) | Preview

Abstract

Salah satu upaya optimalisasi wilayah untuk memberikan dampak positif, baik pada aspek ekonomi maupun sosial budaya adalah melalui pembentukan Desa Wisata, yang di dalamnya tidak mengurangi esensi nilai-nilai kemanusiaan, tradisi, hingga ciri khas dari masyarakatnya. Desa wisata merupakan wujud kombinasi antara atraksi, akomodasi, dan fasilitas pendukung yang dikemas dalam suatu pola kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku sehingga menjadikan desa tersebut sebagai tujuan wisata. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan menyatakan bahwa destinasi atau juga disebut sebagai daerah tujuan pariwisata terdiri atas unsur daya tarik wisata, fasilitas umum, fasilitas pariwisata, aksesibilitas, serta masyarakat yang saling terkait dan melengkapi terwujudnya kepariwisataan. Keberhasilan pembentukan Desa Wisata dianggap menjadi upaya Pembangunan Nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pariwisata di desa juga menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dan masyarakat desa seperti wisata alam dan budaya. Pariwisata berkelanjutan mempertemukan kebutuhan wisatawan dan daerah tujuan wisata dalam usaha menyelamatkan dan memberi peluang untuk menjadi lebih menarik lagi di waktu yang akan datang”

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Digital ; Destinasi Desa Wisata
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2022 04:27
Last Modified: 09 Sep 2022 01:22
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5985

Actions (login required)

View Item View Item