Khuzaimah, Syifa (2022) STUDI FENOMENOLOGI PADA KOMUNITAS KONSUMEN SEPATU DOCMART. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (630kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf..pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (962kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (701kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka. (2).pdf - Submitted Version Download (16kB) | Preview |
Text
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana para anggota komunitas konsumen sepatu docmart memaknai docmart sebagai identitas pribadinya dalam berpakaian. Penelitian ini menggunakan bentuk pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi fenomenologi. Objek penelitian adalah anggota dari komunitas docmart. Sumber data diperoleh dari informan. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi dan wawancara. Untuk mencari validitas data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan faktor yang mendasari para konsumen yang menggunakan docmart memaknainya dengan membangun identitasnya pribadi. Pada hakekatnya, individu dapat memiliki identitas lebih dari satu, sehingga persilangan kategori merupakan konsekuensi dari identitas ganda. Ketika mereka menggunakan docmart mereka merasa mengkombinasikan dengan fashion mereka. Dimana stigma masyarakat yang menggunakan docmart terkesan bergaya punk. Tetapi ternyata peneliti menemukan hal lain dari penelitian ini, mereka yang menggunakan docmart atau membeli docmart memiliki selera fashion yang berbeda dan mereka merasa lebih fashionable serta lebih ingin menunjukan karakter pribadi mereka masing - masing.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Gaya hidup, Komunitas, Fashion sebagai identitas |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Syifa Khuzaimah |
Date Deposited: | 20 May 2022 03:52 |
Last Modified: | 20 May 2022 03:52 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6145 |
Actions (login required)
View Item |