Bachsin, Shadela Nuansa (2022) STRATEGI KOMUNIKASI DIGITAL MARKETING KAMPANYE #MONTH OF WOMEN JENIUS BANK BTPN DI MASA PANDEMI. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakire.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (391kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Download (523kB) | Preview |
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (171kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
Abstract
Dampak dahsyat dari pandemi ini sebagian besar dirasakan oleh masyarakat lemah, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, orang tua, disabilitas, terutama mereka yang berasal dari keluarga kecil. Wanita juga yang mengatur dan menjamin bahwa setiap kebutuhan keluarga mereka terpenuhi, baik secara fisik maupun secara mental. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh cara Jenius BTPN yang unik dalam memasarkan digital marketing yakni dengan mengolaborasikan pemasaran dengan peningkatan salah satu softskill perempuan dalam mengatur keuangan berlandaskan pada the diamonds model of womanology. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi, platform yang digunakan serta program digital marketing #Month of Woman Jenius BTPN selama menjalankan kampanye tersebut. Metode penelitian bersifat deskriptif kualitatif, dengan objek penelitian berupa kegiatan digital marketing yang dilakukan oleh Jenius. Data lain akan diperoleh melalui wawancara dengan penanggung jawab kampanye tersebut yaitu Khansa D.S Elagiabi sebagai Campaign Manager dari Jenius Bank BTPN dan David Mario Hutabarat sebagai Digital Banking Public Relations Manager di bank BTPN. Berdasarkah hasil penelitian, Jenius fokus melakukan program kampanye dengan menargetkan audience khusus perempuan, dengan model pendekatan care, connection, value, trust dan empathy. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Jenius melalui kampanye #mow dengan membidik pasar spesifik tentu memerlukan strategi khusus karena akan berpengaruh terhadap personality produk itu sendiri. Melalui komunitas single mom Indonesia, Jenius berupaya menjalin engagement dengan audience para perempuan yang berperan ganda sebagai ibu rumah tangga juga sebagai pencari nafkah. Melalui beberapa kelas online yang dilakukan dengan teman seputar keuangan dan masalah general yang dihadapi para single mom, Jenius mengajak semua perempuan untuk lebih menggali potensi diri agar dapat mandiri secara keuangan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing strategy, digital marketing, women, pandemic |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Shadela Nuansa Bachsin |
Date Deposited: | 23 May 2022 03:37 |
Last Modified: | 23 May 2022 03:37 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6149 |
Actions (login required)
View Item |