Pengaruh Atribut Halal Produk Wardah terhadap Sikap Konsumen

Budiandari, Prilia Qiftyah (2017) Pengaruh Atribut Halal Produk Wardah terhadap Sikap Konsumen. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy

Abstract

Wardah sejak awal kemunculannya dikenal karena mengusung atribut halal sebagai atribut pembeda dengan kompetitornya. Halal yang diusung oleh Wardah memiliki arti secara global yaitu alami dan aman. Hal ini sejalan dengan filosofi Wardah “Pure & Safe” yang selalu menggunakan bahan natural, alami dan aman untuk digunakan. Atribut halal tersebut kemudian menjadi bahan evaluasi bagi konsumen dalam bersikap. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut halal produk Wardah yang diturunkan lewat product-related attributes (x1) dan nonproduct-related attributes (x2) terhadap sikap konsumen (Y). Hipotesis penelitian duji menggunakan analisis regresi linier berganda pada 100 responden yang didapat melalui teknik purposive sampling. Kriteria responden yang dipilih adalah wanita berusia 20-40 tahun, pengguna kosmetik, dan berada di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product-related attributes (x1) dan nonproduct-related attributes (x2) terbukti memiliki pengaruh terhadap sikap konsumen (Y) dengan koefisien regresi Y = 5.006 + 0,256x1 + 0,986x2.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Product-related Attributes, Nonproduct-related Attributes, Halal, Sikap Konsumen, Wardah
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: PRILIA QIFTYAH BUDIANDARI
Date Deposited: 30 Mar 2017 02:31
Last Modified: 01 Apr 2017 03:59
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item