Ilham, Gilang Muharam (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Brand Awareness (Studi Deskriptif Kualitatif) Oleh Produk Brand Monkeysee Eyewear. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (939kB) | Preview |
Text (Bab I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (165kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu dampak positif dari kecanggihan teknologi adalah pemasaran melalui media sosial. Brand dapat menjual, mengiklankan, atau sekadar mengunggah produk terbarunya. Penggunaan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran sudah lazim dilakukan. Selain itu, dengan menggunakan media sosial, brand juga dapat meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada brand awareness dengan studi kasus brand kacamata lokal Monkeysee Eyewear. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Analisis data dilakukan dengan melakukan triangulasi data, salah satunya dengan mengecek silang jawaban para narasumber. Data diperoleh dengan wawancara kepada CEO Monkeysee Eyewear, Marketing Strategist Monkeysee Eyewear, dan beberapa konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa Monkeysee Eyewear telah menemukan strategi yang dapat mencapai tujuannya dalam meningkatkan brand awareness lewat Instagram. Monkeysee Eyewear membuat konten berdasarkan segmentation, targeting, differentiation, dan positioning brand. Konten tersebut lalu diiiklankan untuk meningkatkan jangkauan. Semakin tinggi angka reach maka semakin tinggi efektivitas iklan tersebu. Saran dari peneliti adalah dengan semakin menguatkan positioning agar Monkeysee Eyewear dapat memperhatikan diri sebagai brand dengan top of mind di pikiran konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Gilang Muharam Ilham |
Date Deposited: | 14 Aug 2022 12:07 |
Last Modified: | 14 Aug 2022 12:07 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6287 |
Actions (login required)
View Item |