Seprina, Mutia (2022) Analisis Creative Brand Publicity Burger King "Pesanlah dari McDonald's". Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (410kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (797kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (118kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (269kB) |
Abstract
Penelitian ini fokus pada pembicaraan publik dan pemberitaan media pada akun Instagram @burgerking.id terkait strategi komunikasi creative brand publicity Burger King “Pesanlah dari McDonald’s”. Menggunakan metode etnografi diskursif daring dan pendekatan teori Wijaya’s Creative Brand Publicity, penelitian ini mengamati, menyelidiki dan menganalisa teks-teks digital terkait aspek mood, moment, movement dan percakapan publik, dan khalayak media sosial serta pembaca berita daring. Creative brand publicity sebagai strategi komunikasi pemasaran yang tidak terduga seperti yang dilakukan oleh Burger King mampu meningkatkan brand awareness dan engagement, publisitas luas, viralitas, antusiasme public, dan word-of-mouth karena dibicarakan banyak orang dan memperoleh respons positif terhadap kreativitasnya. Strategi komunikasi merek melalui creative brand publicity yang dilakukan oleh Burger King dapat dijadikan inspirasi oleh brand lain untuk meningkatkan wawasan orang terhadap brand dengan eksekusi yang tepat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Mood, Strategi Moment, Strategi Movement, Etnografi Diskursif Daring, Wijaya’s Creative Brand Publicity |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mutia Seprina |
Date Deposited: | 17 Aug 2022 06:03 |
Last Modified: | 17 Aug 2022 06:03 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6350 |
Actions (login required)
View Item |