Analisis Creative Brand Publicity Burger King "Pesanlah dari McDonald's"

Seprina, Mutia (2022) Analisis Creative Brand Publicity Burger King "Pesanlah dari McDonald's". Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (269kB)

Abstract

Penelitian ini fokus pada pembicaraan publik dan pemberitaan media pada akun Instagram @burgerking.id terkait strategi komunikasi creative brand publicity Burger King “Pesanlah dari McDonald’s”. Menggunakan metode etnografi diskursif daring dan pendekatan teori Wijaya’s Creative Brand Publicity, penelitian ini mengamati, menyelidiki dan menganalisa teks-teks digital terkait aspek mood, moment, movement dan percakapan publik, dan khalayak media sosial serta pembaca berita daring. Creative brand publicity sebagai strategi komunikasi pemasaran yang tidak terduga seperti yang dilakukan oleh Burger King mampu meningkatkan brand awareness dan engagement, publisitas luas, viralitas, antusiasme public, dan word-of-mouth karena dibicarakan banyak orang dan memperoleh respons positif terhadap kreativitasnya. Strategi komunikasi merek melalui creative brand publicity yang dilakukan oleh Burger King dapat dijadikan inspirasi oleh brand lain untuk meningkatkan wawasan orang terhadap brand dengan eksekusi yang tepat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Mood, Strategi Moment, Strategi Movement, Etnografi Diskursif Daring, Wijaya’s Creative Brand Publicity
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mutia Seprina
Date Deposited: 17 Aug 2022 06:03
Last Modified: 17 Aug 2022 06:03
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6350

Actions (login required)

View Item View Item