PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE PADA LEMONILO

Adinda, Catalia Tri (2022) PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE PADA LEMONILO. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of BAB DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Penggunaan brand ambassador meruapakan salah satu yang kerap di lakukan oleh perusahaan untuk memperluas target pasar. Terlebih, di era saat ini, perkebangan arus Korean wave sangat tinggi yang memicu banyak sekali masyarakat yang tertarik pada budaya dan artis Kpop dan menyebabkan banyak brand yang menggunakan artis K-pop sebagai brand ambassadornya. Seperti halnya dengan Lemonilo yang menjadikan salah satu boygroup K-Pop yaitu NCT Dream untuk menjadi brand ambassador dan mewakilkan brandnya karena dianggap memiliki motto dan kesamaan dengan Lemonilo. Tujuan penelitian ini untuk mengatahui penggunaan brand ambassador yang digunakan Lemonilo dengan dimensi-dimensinya seperti visibility, credibility, attraction, dan power yang dapat memberikan efektivitas pada brand image perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik studi kuantitatif deskriptif dengan sampel sebanyak 107 responden. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa keseluruhan dimensi brand ambassador dan brand image memiliki frekuensi respon yang sangat baik. Penggunaan brand ambassador yang dilakukan oleh Lemonilo dapat membentuk dan memperkuat citra Lemonilo sebagai brand yang unik, berkualitas, memiliki kegiatan yang menarik dan up-to-date.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Catalia Tri Adinda
Date Deposited: 19 Aug 2022 10:35
Last Modified: 19 Aug 2022 10:35
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6407

Actions (login required)

View Item View Item