Analisis Positioning Layanan Digital Video Streaming VIU Berdasarkan Perceptual Mapping Dengan Metode Multidimensional Scaling

Yusuf, Faza Maulana (2022) Analisis Positioning Layanan Digital Video Streaming VIU Berdasarkan Perceptual Mapping Dengan Metode Multidimensional Scaling. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis posisi layanan digital streaming video VIU diantara pesaingnya, yaitu, Disney+, Netflix, dan Primevideo dan menganalisis atribut yang dipersepsikan responden masih kurang baik yang dapat dijadikan rekomendasi positioning VIU berdasarkan perceptual mapping dengan metode Multidimensional Scaling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang pernah menggunakan layanan digital streaming video diantaranya disney+, Netflix, Primevideo, dan VIU. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 orang responden yang dibagi menjadi 35 sampel setiap brandnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini aralah Multidimensional Scaling yang menghasilkan gambar Perceptual Mapping dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa atribut variasi paket yang tersedia, film terbaru, tampilan aplikasi yang menarik, font aplikasi, promosi yang menarik, dan popularitas merk layanan digital streaming video VIU di Kota Bandung bersaing dengan Primevideo. Dijelaskan juga bahwa layanan digital streaming video VIU tidak bersaing dengan Disney+, dan Netflix di Kota Bandung.Sedangkan atribut popularitas merk, aplikasi error, kemudahan dalam registrasi berlangganan, promosi yang menarik, produk yang ditawarkan, genre film layanan digital streaming video VIU dibutuhkan rekomendasi untuk diberikan saran rekomendasi strategi positioning yang tepat. Kata kunci : Popularitas merk, aplikasi error, kemudahan dalam registrasi berlangganan, promosi yang menarik, produk yang ditawarkan, genre film.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Popularitas merk, aplikasi error, kemudahan dalam registrasi berlangganan, promosi yang menarik, produk yang ditawarkan, genre film.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Depositing User: Faza Maulana Yusuf
Date Deposited: 17 Aug 2022 18:41
Last Modified: 17 Aug 2022 18:41
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6418

Actions (login required)

View Item View Item