Analisis Strategi Pesan Iklan Dalam Tayangan Web Series di Media YouTube (Studi Kasus Pada Webseries Bukalapak - Medok Pendekar Jari Sakti)

Monica, Venny Septia (2017) Analisis Strategi Pesan Iklan Dalam Tayangan Web Series di Media YouTube (Studi Kasus Pada Webseries Bukalapak - Medok Pendekar Jari Sakti). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (479kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy

Abstract

Pesan merupakan elemen penting dalam iklan berupa verbal dan nonverbal yang dikemas melalui ide kreatif, bersifat orisinil, mudah diingat dan bahkan dapat mengajak target audiens untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang diiklankan. Untuk menghasilkan iklan yang efektif, diperlukan strategi pesan iklan yang tepat sesuai dengan tujuan iklan, target audiens dan media iklan. Berkembangnya teknologi komunikasi dan media di era digital, pengiklan menjadikan media baru yaitu media online, salah satunya web series melalui YouTube sebagai media alternatif kreatif dalam digital advertising. Dalam skripsi ini disampaikan hasil evaluasi strategi pesan iklan dalam tayangan web series ”Medok Pendekar Jari Sakti” menggunakan metode kualitiatif deskriptif dengan teknik wawancara mendalam berdasarkan konsep strategi pesan iklan Clow and Baack (2010) yaitu cognitive message strategies dan affective message strategies tanpa melihat dari sisi awareness dan engagement yang dihasilkan oleh web series ”Medok Pendekar Jari Sakti”, sehingga diharapkan dapat memahami dan menerapkan pendekatan strategi pesan pada iklan melalui tayangan web series di media YouTube.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Pesan Iklan, Komunikasi Pemasaran, Online, Web Series, YouTube.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: VENNY SEPTIA MONICA
Date Deposited: 03 Apr 2017 09:16
Last Modified: 03 Apr 2017 09:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item