Nabila, Nanda (2022) Analisis pengaruh Green Marketing, Brand Image dan Attitude Customer pada produk hijau dalam mempengaruhi Purchase Intention (Studi pada produk susu MILO ready to drink). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (476kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (402kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Purchase Intention merupakan sebuah hal penting yang dilakukan konsumen sebelum mereka memutuskan untuk membeli. Perasaan senang dan suka terhadap sebuah barang tentu akan memberikan dorongan dalam diri konsumen untuk memiliki niat beli terhadap produk tersebut. Perasaan juga dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor dan kondisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari green marketing, brand image dan attitude customer secara parsial dan simultan terhadap purchase intention produk hijau susu MILO ready to drink di Indonesia khusunya pada pulau Jawa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi logistik multinomial dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 25. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa (1) Green marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai 129,848 dan nilai sig 0,006<0,05. (2) Brand image berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap purchase intention dengan nilai 122,561 dan nilai sig 0,072>0,05. (3) Attitude customer berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai 126,802 dan nilai sig 0,018<0,05. (4) Green marketing, brand image dan attitude customer secara simultan dapat mempengaruhi purchase intention dengan nilai sig 0,000<0,05.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Brand Image, Attitude Customer, Purchase Intention, susu MILO ready to drink |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Management Management Research > New Product Development Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Nanda Nabila |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 07:13 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 07:13 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6457 |
Actions (login required)
View Item |