PENGARUH ULASAN ONLINE PADA MINAT BELI PRODUK FESYEN DI MARKETPLACE

Andika, Sandi (2022) PENGARUH ULASAN ONLINE PADA MINAT BELI PRODUK FESYEN DI MARKETPLACE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (515kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ulasan online (Online Review) pada minat beli konsumen terhadap produk fesyen di marketplace. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survey menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 153 responden yang pernah dan berencana untuk membeli produk fesyen di marketplace. Penelitian ini menggunakan analisis faktor, analisis korelasi, dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan perangkat lunak berupa SPSS untuk melakukan analisisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kegunaan ulasan online, volume ulasan online dan valensi ulasan online memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pada minat beli produk fesyen di marketplace . Sementara itu, pada variabel kemutakhiran ulasan online didapatkan hasil yang tidak berpengaruh pada minat beli produk fesyen di marketplace. Lebih lanjut, penelitian ini menunjukkan dan membuktikan bahwa ulasan online memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap minat beli konsumen terhadap produk fesyen di marketplace.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: e-WOM, Ulasan Online, Online Customer Review, Minat Beli
Subjects: Marketing
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Sandi Andika
Date Deposited: 20 Aug 2022 10:27
Last Modified: 20 Aug 2022 10:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6580

Actions (login required)

View Item View Item