Ismail, Tasyara Deana (2022) PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover_Tasyara deana_1191901028-1-12.pdf - Submitted Version Download (163kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. Bab I-III_Tasyara Deana Ismail_1191901028.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text (BAB IV)
02. Bab IV_Tasyara Deana Ismail_1191901028.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (751kB) |
|
Text (BAB V)
03.BAB V_Tasyara deana ismail_1191028.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
Preview |
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04. Bab Daftar Pustaka_Tasyara Deana Ismail_1191901028.pdf - Submitted Version Download (163kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran_Tasyara deana ismail_1191901028.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Media sosial dapat digunakan untuk komunikasi pemasaran, media sosial sudah menjadi tren untuk pemasaran. TikTok salah satu applikasi yang tumbuh pesat sebagai salah satu jejaring sosial media pada bulan juli 2020. Tiktok dapat memasarkan produk dengan menggunakan iklan berbentuk konten video yang di upload pada applikasi TikTok sendiri. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Sosial Media Marketing TikTok terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Social Media Marketing Tiktok terhadap keputusan pembelian produk Skincare Scarlett. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan riset kepustakaan dan dengan menggunakan kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian adalah skala Likert yang dilakukan terhadap 100 responden berdasarkan kriteria yaitu pengguna applikasi Tiktok dan konsumen yang sudah pernah membeli produk Scarlett. Variabel penelitian yang digunakan adalah Sosial Media Marketing TikTok sebagai variabel bebas dan terhadap keputusan pembelian variabel terikat. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian berdasarkan uji parsial menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dengan uji T sebesar 6.67 antara Sosial Media Marketing TikTok dengan keputusan pembelian. Hal ini menjukan semakin baik Sosial Media Marketing yang dilakukan pada applikasi TikTok maka makin meningkat pembelian produk. Kata Kunci : Sosial Media Marketing TikTok, Keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media Marketing TikTok, Keputusan pembelian |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tasyara Deana Ismail |
Date Deposited: | 21 Aug 2022 01:56 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6641 |
Actions (login required)
View Item |