Evaluasi Penggunaan Digital Marketing Terhadap Pertumbuhan Bisnis (Studi Kasus: CV. Momoidea)

Kastanya, Hans Willyam (2022) Evaluasi Penggunaan Digital Marketing Terhadap Pertumbuhan Bisnis (Studi Kasus: CV. Momoidea). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (765kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (849kB)

Abstract

Perkembangan sistem informasi di masa sekarang ini sangat pesat, didukung dengan teknologi informasi yang juga berkembang pesat. dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan salah satu penggunaannya adalah untuk media sosial. Penggunaan media sosial dapat dimanfaatkan untuk kegiatan jual beli. Tiktok dan Facebook misalnya, banyak orang yang memakai media sosial ini untuk menawarkan produk dan jasa yang saling bertukar informasi hanya dari dalam media sosial. CV. Momoidea adalah perusahaan yang bergerak dalam penjualan produk herbal kesehatan dan memiliki target pasar ibu-ibu. Penjualan produk dimulai dengan Facebook sejak tahun 2014, pada tahun 2022 mulai menggunakan media baru Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak dari penggunaan digital marketing CV. Momoidea. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara mendalam terhadap informan yang bekerja pada CV.Momoidea. Metode evaluasi penjualan dengan statistik deskriptif digunakan untuk mencari pengaruh dan hubungan serta tren yang ada pada penjualan menggunakan media sosial. Hasil dari evaluasi dapat memberikan informasi dampak penggunaan media sosial pada penjualan produk CV. Momoidea berupa diagram, statistik dan tabel. Penambahan media Tiktok memberikan dampak pada CV. Momoidea karena meningkatnya hasil penjualan dan jumlah pembeli

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Digital Marketing, Media Sosial, Facebook, Tiktok
Subjects: Business > Technopreneurship
Management > Business Plan > Business > Technopreneurship
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Hans Willyam Kastanya
Date Deposited: 21 Aug 2022 04:32
Last Modified: 21 Aug 2022 04:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6647

Actions (login required)

View Item View Item