Tristi, Lia Nabila (2022) Analisis User-Generated Content Erigo Dalam Menarik Customer Engagement (Studi Kasus Pada Instagram Arief Muhammad). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (644kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (74kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) |
Abstract
Perkembangan gadget yang semula hanya bisa dimiliki oleh jurnalis perusahaan media komersil kini bisa dimiliki oleh semua kalangan sehingga memudahkan individu untuk merekam dan memproduksi konten dengan kualitas profesional. Akibat dari perkembangan gadget dan media sosial seperti sekarang ini, pemasaran suatu merek dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman salah satu caranya adalah dengan membuat strategi pemasaran digital. Media sosial menjadi salah satu cara pemasaran digital, untuk itu pembuatan konten yang menarik menjadi faktor keberhasilan. Kini, pembuatan konten melalui sudut pandang merek tidak lagi efektif. Menanggapi tantangan tersebut, user-generated content menjadi cara untuk memasarkan merek melalui perspektif konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana user-generated content merek Erigo dalam menarik customer engagement. Peneliti menggunakan konsep teori oleh Asád, 2014 dalam buku “The impact of Social Media Marketing on Brand Equity”. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah wawancara mendalam kepada empat orang informan dan satu orang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa user-generated content yang dilakukan Erigo pada tahun 2021 di Instagram Arief Muhammad menimbulkan affective attachment kepada followers dan juga konsumen Erigo. Kata Kunci : Social Media Marketing, User-Generated Content, Instagram, Customer Engagement,
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, User-Generated Content, Instagram, Customer Engagement, |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Digital Communication Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lia Nabila Tristi |
Date Deposited: | 21 Aug 2022 05:03 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 05:03 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6710 |
Actions (login required)
View Item |