Fenomena Thrift Shopping Sebagai Gaya Hidup Pada Remaja (Studi Kasus Pada Remaja Konsumen Pakaian Thrift Pasar Senen)

Alja Zen, Nurul Nadira (2022) Fenomena Thrift Shopping Sebagai Gaya Hidup Pada Remaja (Studi Kasus Pada Remaja Konsumen Pakaian Thrift Pasar Senen). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover .pdf - Submitted Version

Download (823kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (526kB)

Abstract

Fashion adalah pakaian atau benda yang digunakan oleh seseorang dan bersifat penting karena seseorang dapat dinilai dari bagaimana dia berpenampilan. Hadirnya thrift shopping dimasyarakat menjadikan salah satu pilihan yang banyak diminati oleh terutama pada remaja. Kualitas dan segmentasi pasar yang ditawarkan oleh penjual pakaian thrift tidak kalah saing dengan pakaian baru yang ada dipasaran, dan hal tersebut perlahan merubah cara pandang masyarakat pada pakaian thrift. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana gaya hidup dapat mempertimbangkan perilaku thrifting yang ada pada remaja. Perilaku thrifting menjadi sebuah gaya hidup baru yang dapat memenuhi para remaja dalam berpenampilan, penelitian ini dilakukan dengan cara mewawancarai informan remaja konsumen pakaian thrift pasar senen yang dipilih oleh peneliti dan juga penelitian ini dilakukan dengan observasi langsung ke pedagang pasar senen penjual pakaian thrift. Kata Kunci: Gaya Hidup, Thrift Shopping, Fashion.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nurul Nadira Alja Zen
Date Deposited: 22 Aug 2022 04:38
Last Modified: 22 Aug 2022 04:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6732

Actions (login required)

View Item View Item