Wardani, Ken Ayu Sakti Dea (2017) KONSEP DIRI PADA STRATEGI PERSONAL BRANDING MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM PUTRI ANINDYA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
01 Bab 1-3.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 Bab 4.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 Bab 5.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
04 Daftar-Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Instagram saat ini menjadi jalur cepat untuk seseorang membangun personal branding dan merupakan salah satu faktor pembentuk konsep diri seorang individu. Konsep diri pengguna Instagram perlu ditunjukkan dalam pembentukan personal branding agar followers mengenal karakteristik dari pelaku personal branding. Putri Anindya adalah seorang influencer di bidang traveling yang merupakan salah satu hobinya. Selain itu pemanfaatkan Instagram bagi Putri Anindya ialah sebagai media untuk unjuk gigi dalam bidang fotografi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis personal branding Putri Anindya di Instagram berdasarkan konsep diri yang ada dalam diri Putri Anindya. Penelitian ini dikaji menggunakan dimensi konsep diri dan piramida merek personal. Hasil penelitian: konsep diri Putri Anindya ditunjukkan selama pembentukan personal branding di Instagram sebagai travel influencer. Konsep diri yang ditunjukkanialah sebuah konsistensi pada passion di bidang fotografi,traveling, dan cara ia berkomunikasi dengan pengguna Instagram lainnya baik secara online maupun offline. Personal branding Putri Anindya sebagai travel influencer dijadikan sebagai kendaraan untuk mencapai personal obsession yaitu berkesempatan untuk berkeliling dunia dan mengunjungi destinasi liburan terbaik dengan secara cumacuma. Selain itu, narasumber menjadikan Instagram sebagai saluran untuk menunjukan pengalaman yang ia rasakan, membentuk citra diri yang diinginkan, membentuk konsep diri, dan membangun brand loyalty dari followers.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-concept, personal branding, influencer, Instagram, passion |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | KEN AYU SAKTI DEA WARDANI |
Date Deposited: | 28 Apr 2017 04:27 |
Last Modified: | 28 Apr 2017 04:27 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/684 |
Actions (login required)
View Item |