KOMUNIKASI KEMASAN ALBUM “ KAMASUTRA” JULIA PEREZ : KAJIAN POLITIK REPRESENTASI

Hapsari, Dria (2017) KOMUNIKASI KEMASAN ALBUM “ KAMASUTRA” JULIA PEREZ : KAJIAN POLITIK REPRESENTASI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB)

Abstract

Kemasan merupakan salah satu bagian dari produk yang dapat menarik perhatian konsumen. Tidak hanya sebatas digunakan sebagai pelindung suatu produk, tetapi kemasan juga sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran. Julia Perez merupakan selebriti Indonesia yang mengeluarkan album musik dangdut dengan tema “Kamasutra”. Penelitian ini berfokus pada kemasan album dengan menggunakan metode semiotika sosial Halliday. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami pesan dan ideologi kemasan album serta memahami politik representasi melalui pertarungan makna dan pesan dalam wacana kemasan album “Kamasutra Julia Perez”. Kemasan album “Kamasutra” Julia Perez ini memunculkan wacana- wacana terkait personal branding Jupe, album musik, brand sponsorship, dan brand social responsibility. Dari hasil penelitian menunjukkan berbagai wacana yang saling bertarung, di antaranya: wacana kecantikan, wacana glamoritas, wacana kapitalisme, dan wacana responsibility. Pada kemasan album tersebut tidak hanya merepresentasikan personal branding Jupe, tetapi juga merepresentasikan hal-hal lain yang dibentuk oleh pihak-pihak tertentu untuk menghasilkan keuntungan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Politik representasi, semiotika, komunukasi kemasan, personal branding, brand social responsibility dan brand sponsorship
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: DRIA HAPSARI
Date Deposited: 10 May 2017 08:05
Last Modified: 10 May 2017 08:05
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/691

Actions (login required)

View Item View Item