STRATEGI SPECIAL EVENT PASAR SABTU DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS SEKEDAR KOPI

Adrian, Lucky (2023) STRATEGI SPECIAL EVENT PASAR SABTU DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS SEKEDAR KOPI. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (444kB)

Abstract

Industri food and beverage adalah salah satu industri yang berkembang dengan sangat cepat di Indonesia. Hal ini menjadi sebuah fenomena yang sangat menarik di dalam industri food and beverage ini terdapat sebuah bisnis yang berjalan di sektor kopi. Para pelaku yang berjalan pada industri kopi ini sangat banyak khususnya di daerah Jakarta. Brand awareness merupakan sebuah aspek yang penting dalam sebuah brand ataupun usaha. Salah satu hal yang dapat meningkatkan brand awareness adalah kegiatan dari marketing public relations. Tujuan dari dibikinnya penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui strategi special event dari sekedar kopi dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan strategi dari Jefkins yang didalamnya terdapat 7 step, meliputi menganalisis situasi, menentukan tujuan, menentukan khalayak, memilih media, Menyusun angagran, Menyusun jadwal kegiatan, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah Sekedar Kopi telah menjalankan strategi special event Pasar Sabtu yang mendapatkan hasil peningkatan brand awareness dari Sekedar Kopi, yang telah mendapatkan data dari narasumber yaitu pada sisi top of mind dan brand recall, pada kegiatan Pasar Sabtu ini brand awareness yang terbentuk adalah brand recognition.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Marketing public relations, brand awareness, special event
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lucky Adrian
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:09
Last Modified: 20 Feb 2023 08:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7300

Actions (login required)

View Item View Item