Kecantikan Lokal sebagai Pesona Kiara Leswara Dalam Ulasan Produk Kecantikan (studi video Luxcrime Foundation Balm Review pada kanal Youtube Kiara Leswara)

Nabila, Alyanida (2023) Kecantikan Lokal sebagai Pesona Kiara Leswara Dalam Ulasan Produk Kecantikan (studi video Luxcrime Foundation Balm Review pada kanal Youtube Kiara Leswara). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Kosmetik lokal tidak kalah keren dengan kosmetik dari brand luar, salah satunya adalah brand kecantikan lokal Luxcrime. Dan dengan semakin berkembangnya teknologi digital dan media sosial, salah satu metode promosi yang juga semakin marak adalah penggunaan jasa celebrity endorser dalam kegiatan promosi. Salah satu celebrity endorser pada bidang kecantikan di Indonesia adalah Kiara Leswara. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesona Kiara Leswara sebagai kecantikan lokal dalam ulasan produk. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan lima orang informan, observasi, dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulator yang merupakan ahli dalam bidang media sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kiara Leswara memiliki credibility yang dapat dipercaya penontonnya, dilihat dari pengalaman dan pengetahuan yang ia punya tentang produk foundation balm Luxcrime, serta honest review yang diberikan pada video Youtube-nya. Dalam attractiveness, Kiara Leswara memiliki daya tarik tersendiri yaitu meskipun memiliki fisik yang cantik tapi ia memiliki kulit orang Indonesia pada umumnya, namun hal tersebut tidak mengurangi rasa percaya dirinya ia mampu tampil simpel dan natural. Dalam power, Kiara Leswara memiliki kekuatan sehingga kelima informan mengaku bahwa Kiara Leswara mampu memikat penontonnya sehingga merasa tertarik untuk membeli dan mencoba produk foundation balm Luxcrime. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa celebrity endorser Kiara Leswara memiliki peran dalam mempromosikan produk foundation balm Luxcrime pada kanal Youtube-nya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Promosi, Produk Kecantikan, Celebrity Endorser, Kiara Leswara
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alyanida Nabila
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:59
Last Modified: 22 Feb 2023 03:59
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7385

Actions (login required)

View Item View Item