IMPLEMENTASI CONTENT MARKETING PADA INSTAGRAM @SUARRUANG DALAM MENGOPTIMALKAN CUSTOMER ENGAGEMENT

Azis, Azis Saputro (2023) IMPLEMENTASI CONTENT MARKETING PADA INSTAGRAM @SUARRUANG DALAM MENGOPTIMALKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version

Download (714kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (521kB)

Abstract

Penggunaan media sosial pada saat ini memiliki peranan yang sangat penting dalam melakukan kegiatan pemasaran suatu brand. Hal ini dikarenakan peran dari media sosial sendiri dapat membantu untuk dapat mengkomunikasikan pesan dengan baik kepada para konsumen. Maka dari itu, implementasi dari konten yang disajikan harus unik dan menarik agar dapat mengoptimalkan konten kepada followers di media sosial. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk memaparkan bagaimana implementasi content marketing @suarruang dalam mengoptimalkan customer engagement. Peneliti menggunakan content marketing oleh Mcpheat serta customer engagement oleh Brodie. Metode penelitian yang digunakan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah wawancara mendalam atau indepth interview kepada lima orang informan dan juga satu orang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dapat mengoptimalkan cognitive attachment, emotional attachment dan behavioral attachment. Hal tersebut membuat para followers Instagram @suarruang merasa mudah teringat dan tertarik untuk sharing dan merekomendasikan konten kepada orang lain dikarenakan konten tersebut melibatkan emosi mereka seperti halnya kenyamanan, kebahagiaan, kualitas pelayanan, desain interior yang menarik dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Content Marketing, Suar Ruang, Customer Engagement
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Azis Saputro
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:21
Last Modified: 21 Feb 2023 03:21
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7386

Actions (login required)

View Item View Item