Muamar, Novaldi Muhammad (2023) AKTIVITAS BRAND COMMUNICATION BAND TONO PRANCE DALAM MEMASARKAN MINI ALBUM (EP) “ANJU ANGKASA” DI JEJARING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (890kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB_I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02.BAB_IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03.BAB_V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (232kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (328kB) |
Abstract
Media sosial adalah platform digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial di dunia digital. Saat ini, penggunaan media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk dan meningkatkan suatu produk atau brand, dengan melakukan brand communication yang baik. Salah satu platform media sosial yang digunakan saat ini adalah instagram yang berperan dalam melakukan pemasaran suatu usaha dalam bidang kesenian instrumental musik ber-grup yang bernama Tono Prance. Di tahun 2022 ini, Tono prance baru saja mengeluarkan sebuah perilisan mini album/Ep perdana yang bertajuk “Anju Angkasa”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dari aktivitas brand communication band Tono Prance dalam memasarkan Ep/mini album “Anju Angkasa” di jejaring sosial media instagram. Penelitian ini masuk kedalam jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara indepth interview, observasi, dokumentasi, serta metode baru yaitu dengan penelusuran melalui internet yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa aktivitas brand communication yang dilakukan grup band Tono Prance dalam memasarkan Ep/mini album “Anju Angkasa” sudah mengikuti konsep dari social media brand communication oleh Voorveld yang meliputi 3 Aspek yang dikaji yaitu sources characteristics, message characteristics, dan channel characteristics. Dimana implementasi ini telah meningkatkan nilai jual dan menciptakan branding yang positif pada mini album “Anju Angkasa”
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand communication, Band Tono Prance, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muamar Novaldi Muhammad |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 10:40 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 10:40 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7482 |
Actions (login required)
View Item |