ANALISIS PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM), DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Arkana, Arkana (2023) ANALISIS PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM), DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00 Cover]
Preview
Text (00 Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 01 BAB I-III] Text (01 BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 05 Lampiran] Text (05 Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB)

Abstract

Tujuan dari pada penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar efektivitas pengaruh sosial media Instagram, electronic word of mouth (eWOM), dan celebrity endorsment dalam mempengaruhi keputusa konsumen secara signifikan khususnya pada marketplace Shopee. Pada penelitian ini terdapat dua variabel bebas yaitu sosial media Instagram sebagai (X1) dan Word of Mouth sebagai (X2), kemudian untuk variabel terkaitnya adalah minat beli sebagai (Y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan Qualtrics. Sampel dari pada penelitian ini merupakan mahasiswa Universitas Bakrie yang memiliki akun Instagram dan pernah menggunakan marketplace Shopee. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi logistik multinomial untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil dari pada penelitian ini menunkukan bahwa sosial media marketing Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada marketplace Shopee, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada marketplace Shopee, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap marketplace Shopee, dan sosial media marketing, electronic word of mouth, serta celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli pada marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sosial media marketing Instagram, Electronic word of mouth (eWOM), Celebrity Endorser, minat beli, Kuantitatif, Kuisioner, Regresi logistik multinomial
Subjects: Management
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Arkana Arkana
Date Deposited: 25 May 2023 08:12
Last Modified: 25 May 2023 08:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7754

Actions (login required)

View Item View Item