Putri, Chairanti Maulidia (2023) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Impulsive Buying Dengan Brand Image sebagai Variabel Moderasi pada Produk Lemonilo X NCT Dream menggunakan SEM-PLS (Studi Kasus Fanbase Nctzen). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (287kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (605kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (448kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (156kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) |
Abstract
Berdasarkan fenomena korean wave yang menjadi trend di indonesia menjadikan kesempatan bagi para pengusaha untuk mengenalkan serta meningkatkan penjualan produk mereka dengan menggunaan idol grup k-pop sebagai Brand Ambassador. Sehingga studi ini berfokus pada perusahaan Lemonilo yang menjadikan idol kpop sebagai brand ambassador produk mereka. Penelitian ini dilakukan untuk melihat adakah pengaruh Nct Dream sebagai brand ambassador terhadap perilaku impulsive buying, pengaruh brand image Lemonilo terhadap perilaku impulsive buying dan pengaruh brand image sebagai variabel moderasi dalam mempengaruhi brand ambassador terhadap impulsive buying. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner online dengan populasi komunitas dari fanbase nct dream. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 112 responden yang pernah membeli produk mi lemonilo edisi kemasan khusus nct dream. Teknik pengambilan sampel dalam studi ini nonprobability sampling yaitu purposive sampling dengan metode analisis data partial least square (PLS) yang menggunakan bantuan SmartPLS v 3.2.9. Teknik analisis data pada studi ini yaitu evaluasi model pengukuran (outer model), evaluasi model struktural (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil studi menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, dan brand image tidak mampu memoderasi brand ambassador terhadap impulsive buying pada produk lemonilo x nct dream
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mi instan, Lemonilo, Nct Dream, Brand Ambassador, Impulsive Buying, Brand Image, Partial Least Square (PLS). |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Chairanti Maulidia Putri |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 04:05 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 04:05 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7994 |
Actions (login required)
View Item |