STRATEGI TALENT MANAGEMENT ARION DALAM PEMILIHAN KEY OPINION LEADER

Prabowo, Dewinda Tannia (2023) STRATEGI TALENT MANAGEMENT ARION DALAM PEMILIHAN KEY OPINION LEADER. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1 - 3] Text (BAB 1 - 3)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (562kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi digital yang pesat telah mengubah perilaku masyarakat, terutama dalam hal pembelian produk dan penggunaan jasa. Hal ini semakin dipicu dengan berkembangnya platform media sosial seperti Instagram, Tiktok, Youtube, Twitter, Facebook, dan lain-lain. Media sosial menjadi sarana yang efektif bagi perusahaan atau brand dalam menjalankan kegiatan pemasaran untuk memperkenalkan merek dan meningkatkan penjualan. Dalam kegiatan pemasaran, perusahaan atau brand menggunakan berbagai macam strategi, salah satunya adalah dengan menggunakan key opinon leader. Namun, terkadang dalam prosesnya suatu perusahaan atau brand sulit menemukan key opinion leader yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, sehingga membutuhkan bantuan talent management dalam menemukan dan memilih key opinion leader. Untuk memenuhi keinginan perusahaan atau brand tersebut, talent management tentunya menentukan beberapa strategi dalam pemilihan key opinion leader. Penelitian ini berfokus pada strategi yang dilakukan oleh talent management ARION dalam pemilihan key opinion leader. Tujuannya adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi yang dilakukan oleh talent management ARION dalam memilih key opinion leader. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui teknik observasi dan wawancara dengan empat narasumber yang bekerja di talent management ARION. Hasil penelitian menunjukan bahwa talent management ARION mengimplementasikan beberapa strategi dalam pemilihan key opinion leader. Salah satunya adalah melakukan riset dengan tim internal terkait tren yang sedang popular serta platform media sosial yang sedang marak digunakan. Selain itu, talent management ARION juga mempertimbangkan faktor internal dan eksternal dalam proses seleksi ini. Beberapa faktor yang dipertimbangkan meliputi keterampilan, keahlian, engagement rate, kualitas konten, kesamaan visi dan misi, kredibilitas, serta kepribadian yang beragam.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Kegiatan Pemasaran, Key Opinion Leader, Talent Management
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dewinda Tannia Prabowo
Date Deposited: 22 Aug 2023 01:21
Last Modified: 22 Aug 2023 01:21
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7998

Actions (login required)

View Item View Item