Chandra, Wica (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Travel Agent melalui Media Sosial Instagram dalam Upaya Meningkatkan Penjualan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (475kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (678kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (466kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (733kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang efektif bagi travel Ascenta Tour menggunakan media sosial Instagram guna meningkatkan penjualan. Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial telah menjadi alat yang sangat penting dalam mencapai target pasar dan memperluas jangkauan bisnis. Penelitian ini menganalisis bagaimana paket perjalanan yang dijual dapat dipromosikan melalui Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti Reels, Story, dan foto, serta penggunaan fitur lainnya seperti Question Box. Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial Instagram telah menjadi alat yang efektif dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan dalam industri pariwisata. Penelitian ini menggunakan teori SOSTAC dan penjualan. Penelitian ini memakai jenis kualitatif, dengan pendekatan kualitatif berbentuk deskriptif, Hasil dari penelitian ini adalah Ascenta Tour telah menjalankan strategi komunikasi pemasaran di Instagram dengan baik dengan memperhatikan faktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan itu sendiri. Dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram ini, travel agent dapat meningkatkan efektivitas promosi paket perjalanan mereka. Dalam industri pariwisata yang sangat bergantung pada visual dan pengalaman, Instagram memberikan platform yang ideal untuk menampilkan dan mempromosikan produk mereka kepada audiens yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Travel Agent, Penjualan |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Wica Chandra |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 09:43 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:54 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8054 |
Actions (login required)
View Item |