Adinda, Ditha (2023) STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS AKUN INSTAGRAM @AZLOE.OFFICIAL). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (593kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
(01. BAB I-III.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (653kB) |
|
Text (BAB IV)
(02. BAB IV.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
(03. BAB V.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
(04. BAB Daftar Pustaka.pdf).pdf - Submitted Version Download (223kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
(05. Lampiran.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (343kB) |
Abstract
Perkembangan industri kecantikan lokal yang menunjukkan tren positif memaksa pebisnis untuk melakukan inovasi dalam strategi pemasaran produk, salah satunya dengan menerapkan strategi content marketing di Instagram. Sebagai merek perawatan kulit lokal, Azloe Official juga mengimplementasikan content marketing matrix di Instagram dengan menyajikan konten yang edukatif, menghibur, inspiratif dan mampu meyakinkan konsumen untuk membangun brand awareness. Bertujuan untuk mengetahui strategi content marketing dalam membangun brand awareness pada akun Instagram @Azloe.Official, penelitian ini dikaji menggunakan konsep content marketing matrix oleh Chaffey dan Bosomworth (2013) dan brand awareness menurut (Keller et al., 2015). Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus intrinsik dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi content marketing @Azloe.Official sudah sesuai dengan teori Chaffey & Bosomworth dan mencapai tahap brand recognition. Oleh karena itu, untuk mencapai tahap brand awareness lebih tinggi, Azloe Official perlu mengangkat konten berdasarkan keluhan audiens yang mampu menghibur dan bekerja sama dengan influencer guna membangun brand awareness di kalangan target audiens.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing Matrix, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ditha Adinda |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 10:52 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 10:52 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8075 |
Actions (login required)
View Item |