Implementasi Kebijakan Hybrid Learning Pasca Pencabutan PPKM di Tingkat Sekolah Dasar (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Marga Mulya IV Kota Bekasi)

Nurfitriani, Novita Awaliyah (2023) Implementasi Kebijakan Hybrid Learning Pasca Pencabutan PPKM di Tingkat Sekolah Dasar (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Marga Mulya IV Kota Bekasi). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 membawa berbagai perubahan dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam aspek pendidikan. Kebijakan pendidikan di Indonesia terus mengalami perubahan akibat situasi pandemi, khususnya setelah pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah. akibat dari PSBB, kegiatan pembelajaran harus dilakukan secara daring di rumah masing-masing. Akan tetapi setelah penyebaran Covid-19 mulai mereda, pemerintah kemudian memberlakukan kebijakan pertemuan tatap muka terbatas atau disebut sebagai hybrid learning. Kebijakan hybrid learning diterapkan di daerah dengan PPKM level 1, 2 dan 3. Kota Bekasi merupakan salah satu daerah yang memberlakukan PPKM level 3 sehingga setiap sekolah di Kota Bekasi harus menyelenggarakan hybrid learning, termasuk Sekolah Dasar Negeri Marga Mulya IV. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan bentuk studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan riset dokumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan dan rencana jangka panjang dari implementasi kebijakan hybrid learning di SDN Marga Mulya IV Kota Bekasi, khususnya pasca pandemi mereda dan dicabutnya kebijakan PPKM di Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Covid-19, PPKM, implementasi kebijakan, hybrid learning, SDN Marga Mulya IV
Subjects: Political Science > Political science (General)
Political Science > Public Policy
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Novita Awaliyah Nurfitriani
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:50
Last Modified: 25 Jan 2024 01:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8284

Actions (login required)

View Item View Item