Deliani, Hestiana Nanda (2023) PENGARUH HAMISH DAUD SEBAGAI BRAND AMBASSADOR OCTOPUS TERHADAP KESADARAN ZERO WASTE (Studi Kasus Pada Pengikut Instagram @octopus.ina). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (483kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (316kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara yang menjadi penyumbang sampah plastik terbesar kedua dengan 18,9 ton pertahunnya, sehingga perlu adanya kesadaran diri untuk menjaga lingkungan dan menerapkan gaya hidup zero waste. Octopus menjadi salah satu platform sirkuler yang membantu melindungi dan menjaga lingkungan. Oleh karena itu, berbagai strategi promosi yang dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat terhadap lingkungan. Salah satu promosi yang dilakukan dengan menggunakan brand ambassador. Hamish Daud merupakan brand ambassador yang dipilih Octopus dikarenakan sikapnya yang peduli apda lingkungan. Tujuan penelitian ini untuk adanya pengaruh serta mengukur seberapa besar pengaruh Hamish Daud sebagai brand ambassador dalam meningkatkan kesadaran zero waste. Penelitian ini menggunakan pengikut Instagram @octopus.ina. Metode penelitian ini adalah metode survei dengan mengumpulkan data melalui kuesioner pada 87 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hamis Daud sebagai brand ambassador Octopus (X) berpengaruh signifikan terhadap kesadaran zero waste (Y). Dengan demikian, variabel brand ambassador secara signifikan berpengaruh terhadap kesadaran zero waste baik pada pengikut instagram @octopus.ina. Selain itu, hasil penelitian ini juga sejalan dengan asumsi dari teori perilaku terencana mengenai brand ambassador dapat mempengaruhi sikap dan perilaku seseorang.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Sosial, Brand Ambassador, Kesadaran Zero Waste, Octopus |
Subjects: | Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nanda Hestiana Deliani |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 08:24 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 08:24 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8353 |
Actions (login required)
View Item |