Azzura, Denisa (2023) PENGARUH PERSEPSI EMPLOYER BRANDING DAN REPUTASI PERUSAHAAN YANG DIBANGUN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DI PT XYZ PADA CALON KANDIDAT KARYAWAN GENERASI Z. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (312kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding dan reputasi perusahaan terhadap minat generasi Z untuk melamar pekerjaan di PT.XYZ. Variabel employer branding yang diukur melalui pengetahuan generasi Z terhadap perusahaan sebagai pemberi kerja, yang meliputi (1) Value of interest, (2) Social value, (3) Economic value, (4) Development value, dan (5) Application value. Variabel reputasi perusahaan yang diukur pada (1) Emotional Appeal, (2) Products and Services Appeal, (3) Vision and Leadership Appeal, (4) Workplace Environmtent Appeal, (5) Social and Enviromental Responsibility Appeal, dan (6) Financial Performance Appeal. Tahap perilaku karyawan potensial terhadap minat untuk melamar pekerjaan, yaitu: (1) Kebutuhan akan pekerjaan, (2) pencarian informasi pekerjaan, (3) menentukan pilihan pekerjaan, dan (4) pembuatan keputusan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada generasi Z yang sedang mengambil Pendidikan S1 Jurusan Teknik Geologi Teknik Pertambangan dan Teknik Industri dengan lokasi kampus berada di Jabodetabek yang merencanakan memulai karir atau sedang merencanakan untuk mencari pekerjaan baru. Berdasarkan hasil kuesioner yang disebarkan pada 103 responden menunjukkan bahwa employer branding tidak berpengaruh terhadap minat melamar pekerjaan sedangkan reputasi perusahaan berpengaruh terhadap minat generasi Z untuk melamar pekerjaan di PT. XYZ yang bergerak pada sektor pertambangan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa semakin tinggi reputasi perusahaan maka semakin tinggi pula generasi Z untuk minat melamar pekerjaan di PT XYZ.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Employer Branding, Generasi Z, Minat Melamar Pekerjaan, Reputasi Perusahaan |
Subjects: | Management > Human Resource Management Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Denisa Azzura |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 03:58 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 03:58 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8545 |
Actions (login required)
View Item |