Persepsi Konsumen Mengenai Karakteristik Pesan Sales Promotion Pada Akun Instagram @Shopeefood_id

Agustina, Finandia (2023) Persepsi Konsumen Mengenai Karakteristik Pesan Sales Promotion Pada Akun Instagram @Shopeefood_id. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (757kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (338kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Shopee ialah sebuah e-commerce yang memberikan layanan jual beli online interaktif dalam bentuk aplikasi mobile antara penjual dan pembeli, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas belanja dengan memakai mobile phone tanpa memerlukan membuka perangkat komputer. Maraknya persaingan antar perdagangan digital di negara Indonesia, membuat Shopee memakai strategi marketing yang tepat guna dapat terus bertahan dan menjadi e-commerce nomor satu di Indonesia. Contoh strategi marketing yang diterapkan Shopeefood ialah dengan melakukan sales promotion secara digital pada platform Instagram yang bertujuan menentukan keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut telah menjadi acuan pada penentuan tujuan riset ini untuk menganalisa persepsi konsumen mengenai karakteristik pesan sales promotion pada akun instagram @shopeefood_id. Metode riset yang digunakan ialah metode kuantitatif. riset ini memakai metode riset kuantitatif dengan data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan pada seratus responden untuk diisi secara online. Adapun teknik dalam menganalisa data pada pengujian hipotesis ialah teknik analisis regresi linear sederhana dibantu program IBM SPSS. Hasil riset menunjukan hasil bahwa karakteristik pesan sales promotion Shopeefood membentuk persepsi pada konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pesan Sales Promotion, Persepsi, Instagram
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Finandia Agustina
Date Deposited: 27 Nov 2023 00:15
Last Modified: 27 Nov 2023 00:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8843

Actions (login required)

View Item View Item