PERSEPSI KONSUMEN PADA MODEL PRIA DALAM IKLAN SHOPEE VERSI “BELANJA PAKAI PAYLATER BARENG KING NASSAR, BELI SEKARANG BAYAR NANTI”

Khan, Laode Mohammad Raihan Fadillah (2024) PERSEPSI KONSUMEN PADA MODEL PRIA DALAM IKLAN SHOPEE VERSI “BELANJA PAKAI PAYLATER BARENG KING NASSAR, BELI SEKARANG BAYAR NANTI”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (70kB)

Abstract

Bersamaan dengan kemajuan teknologi dan komunikasi saat ini, banyak aplikasi media sosial, contohnya aplikasi media sosial seperti Instagram, TikTok, Youtube, Twitter, dan lainnya. Youtube pada saat adalah salah satu media sosial yang sangat popular untuk memberikan informasi, membuat konten, hiburan, bahkan iklan. Tak hanya individu namun juga ada beberapa perusahaan yang bisnis utamanya adalah membuat konten pada kanal Youtube, sehingga muncul banyak konten-konten yang serupa dari banyaknya kanal Youtube tersebut, begitu pula dengan Shopee Indonesia, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Shopee Indonesia untuk merubah persepsi konsumen pada model pria dalam iklan Shopee Indonesia, (Studi Belanja Pakai ShopeeSpaylater Bareng King Nassar). Metode penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang ditemukan penulis pada penelitian ini adalah Shopee Indonesia dari aspek transformasional, strategi konten kreatif yang digunakannya berhasil merubah persepsi konsumen dari penggunaan program SpayLater dan jumlah penonton yang ada pada tayangan iklan Shopee Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Model Pria, Iklan, King Nassar
Subjects: Communication Science > Journalism
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Laode Mohammad Raihan Fadillah Khan
Date Deposited: 22 Feb 2024 02:45
Last Modified: 22 Feb 2024 02:45
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9069

Actions (login required)

View Item View Item