Ibrahim, Setia Anzalna (2024) ANALISIS KUALITAS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (STUDI KASUS TEES.CO.ID). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (823kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (525kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Selama ini para kreator atau desainer hanya memamerkan karyanya di platform media sosial saja seperti twitter dan instagram. Sehingga, para kreator membutuhkan tools yang bisa menyalurkan hobinya serta memperoleh keuntungan dari menjual karya-karyanya seperti website Tees.co.id. Website Tees.co.id merupakan salah satu situs print on demand paling terkenal di Indonesia yang menjadi wadah dalam menjembatani para kreator dan penikmatnya. Namun, saat ini masih terdapat masalah dan belum ada evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui tingkat kualitas website Tees.co.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kualitas website Tees.co.id menggunakan metode WebQual 4.0 yang memiliki tiga dimensi pengukuran yakni Usability, Information Quality, dan Service Interaction berdasarkan persepsi pada faktor kinerja dan harapan pengguna sesuai dengan pendekatan menggunakan metode Importance Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis menggunakan WebQual 4.0 dan GAP Analysis memiliki kesamaan pada urutan dimensi yang paling berpengaruh pada tingkat kualitas website Tees.co.id yaitu Information Quality diikuti oleh Usability dan yang terakhir Service Interaction. Hal ini sejalan dengan analisis diagram kartesius IPA yang memetakan dua indikator Usability dan tiga indikator Service Interaction pada kuadran I yang menjadi fokus atau prioritas perbaikan, sehingga perlu adanya upaya perbaikan terutama pada dimensi Service Interaction yang memiliki kualitas paling rendah dibandingkan dimensi lainnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | WebQual 4.0, Importance Performance Analysis (IPA), Tees.co.id, dan Kualitas layanan. |
Subjects: | Computer Science Computer Science > Information Systems Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Setia Anzalna Ibrahim |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 06:06 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 06:06 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9121 |
Actions (login required)
View Item |