Analysis Pengaruh Persepsi Harga dan Reference Group Terhadap Keputusan Pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Jakarta

Putri, Amanda Kirana (2017) Analysis Pengaruh Persepsi Harga dan Reference Group Terhadap Keputusan Pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan reference group terhadap keputusan pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Jakarta. Variabel persepsi harga memiliki 3 indikator yaitu kesesuaian harga, keterjangkauan harga, dan daya saing harga dengan competitor. Variabel reference group juga mempunyai 3 indikator yaitu influencer (public figure / selebriti), ahli kecantikan, rekan kerja, keluarga dan teman dekat. Variabel proses keputusan pembelian mempunyai 5 indikator yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku sesudah pembelian. Kuisioner yang digunakan dalam penelitian ini disebarkan kepada 115 perempuan yang memakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan berdomisili di Jakarta Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variaben independen (persepsi harga dan reference group) terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (proses keputusan pembelian). Dapat disimpulkan bahwa persepsi harga dan reference group sangat mempengaruhi proses keputusan pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi Hard, Reference Group, Keputusan Pembelian, Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Subjects: Marketing > Commercial Products
Management Research
Management
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Amanda Kirana Putri
Date Deposited: 30 Aug 2017 06:28
Last Modified: 30 Aug 2017 06:28
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/917

Actions (login required)

View Item View Item